Cara Membuat Output Tugas HRD Dalam Meningkatkan Motivasi Pegawai Menggunakan Aplikasi Excel Gaji Dan PPh 21

Membuat Output Tugas HRD Dalam Meningkatkan Motivasi Pegawai Menggunakan Aplikasi Excel Gaji Dan PPh 21

Assalamualaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh. Salam sukses saya sampaikan untuk semua pembaca setia kuat’s blog. Semoga teman-teman kuat’s blog semua selalu dilapangkan rezeki oleh Allah SWT. Aamiin. Selanjutnya pada posting kali ini saya akan membahas mengenai salah satu poin penting yang harus diperhatikan oleh seorang HRD terhadap para pegawai di tempat kerja. Dan salah satu poin ini sering diabaikan oleh para HRD, padahal, mesipun salah satu poin ini sangatlah simple dan gratis, namun sangat berpengaruh sekali dalam meningkatkan motivasi pegawai di tempat kerjanya. Selain itu, bisa menciptakan susana kerja para pegawai menjadi lebih berarti dan lebih kondusif. Sehingga tugas pekerjaan yang ditargetkan dari perusahaan kepada para pegawai sangat mungkin bisa tercapai. 

Salah satu poin penting tersebut adalah memberikan apresiasi dalam bentuk ucapan selamat dan doa di hari ulang tahunnya. Kebanyakan HRD mengabaikan hal ini bisa dikarenakan seorang HRD tidak memiliki dan menyimpan catatan atau bahkan tidak memiliki sebuah pesan tertulis yang menginformasikan tentang hari ulang tahun para pegawainya. Dan pada pembahasan di posting kali ini, saya akan memberikan simulasi yang bisa mengakomodir hal tersebut dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di Aplikasi Excel Gaji dan PPh Pasal 21. Untuk lebih memahami pembahasan ini, saya akan memberikan contoh simulasi sebagai berikut :

Kantor Lembaga Puspin mempekerjakan seorang bernama Dasti. Dasti lahir pada tanggal 25 September 1991. Dan Perusahaan Puspin meminta kepada seorang HRD untuk memberikan  apresiasi dalam bentuk ucapan selamat dan doa di hari ulang tahunnya.

Untuk mendapatkan output hasil berupa apresiasi dalam bentuk ucapan selamat dan doa di hari ulang tahunnya, maka saya akan memanfaatkan fasilitas  yang ada di dalam Aplikasi Excel Gaji dan PPh Pasal 21 dengan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Login ke dalam Aplikasi Excel Gaji dan PPh Pasal 21 seperti pada capture berikut ini :


2. Setelah login, akan masuk ke dalam form data perusahaan seperti pada capture berikut ini :


3. Lakukan input data perusahaan seperti pada capture yang kedua di atas. Setelah itu klik tombol Menu, dan akan masuk ke menu utama aplikasi seperti pada capture berikut ini :


4. Pada menu utama aplikasi lengkapilah dahulu periode-periode yang dibutuhkan dalam aplikasi. Setelah itu, klik tombol Menu Kepegawaian dan akan masuk ke dalam daftar menu kepegawaian seperti pada capture berikut ini :


5. Pada daftar menu kepegawaian terdapat tombol menu Biodata Pegawai. Klik tombol menu Biodata Pegawai dan akan masuk ke dalam form Biodata Pegawai seperti pada capture berikut ini :


6. Inputlah data pegawai sesuai dengan kolom-kolom yang tersedia di Form Biodata Pegawai. Setelah itu, kembalilah ke menu utama aplikasi seperti berikut :


7. Perhatikanlah menu utama aplikasi tersebut. Di dalam menu utama aplikasi terdapat tombol Menu Reminder Pgw. Klik lah tombol menu Reminder Pgw untuk langsung mengetahui pesan tanggal ulang tahun pegawai. Dan hasilnya seperti pada capture berikut ini :


Pada form report tersebut secara otomatis kita sudah bisa mengetahui tanggal ulang tahun pegawai pada kolom Reminder Ultah. Selain tanggal ulang tahun, secara otomatis aplikasi sudah bisa memberikan onformasi jumlah masa kerja pegawai. Cukup mudah dan bermanfaat bukan?  

Demikianlah pembahasan mengenai cara membuat output tugas HRD dalam memotivasi pegawai dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di dalam Aplikasi Excel Gaji dan PPh 21.  Bagi pembaca blog ini, yang ingin berkonsultasi mengenai artikel ini, dan atau ingin memiliki aplikasi ini dapat menghubungi saya di line mobile/WA nomor 0813 1684 5354 / 0856 7966 693 atau melalui email kurniawankuat@gmail.com. Selama saya sedang tidak sibuk ataupun sedang tidak mengendarai kendaraan pasti akan saya layani. Atau, jika pembaca semua ingin mengikuti pelatihan mengenai aplikasi ini, dapat mengikutinya pada tanggal 25 dan 26 Juli 2019 di Hotel Rivoli Jakarta. Silahkan hubungi panitia di line 0855 9193 0100 / 0819 3415 9191. Demikian semoga bermanfaat. Salam sukses.
Share:

My Channel

Posting This Week

Video Tutor 1

Video Tutor 2

Video Tutor 3

Video Tutor 4

Video Tutor 5

Video Tutor 6

Video Tutor 7

Video Tutor 8

Video Tutor 9

Video Tutor 10