Menggunakan Formula Text Pada Microsoft Excel Dengan Fungsi LOWER Dan Fungsi UPPER Untuk Mengubah Huruf Kecil Dan Kapital Pada Karakter Teks

Menggunakan Formula Text Pada Microsoft Excel Dengan Fungsi LOWER Dan Fungsi UPPER Untuk Mengubah Huruf Kecil Dan Kapital Pada Karakter Teks

Salam sukses selalu untuk semua pembaca setia kuat's blog. Pada bahasan Posting kali ini saya akan memberikan panduan tentang bagaimana mengubah huruf kecil dan kapital pada karakter teks menggunakan formula text pada microsoft excel dengan fungsi LOWER dan fungsi UPPER. Dan pada bahasan ini akan saya uraikan berikut contoh-contohnya satu persatu bagian. Untuk lebih memahaminya, berikut langkah-langkahnya :

1. Buatlah tabel seperti berikut ini :


2. Lalu letakkan kursor mouse di sel F7, dan pilih menu FORMULAS > TEXT > LOWER seperti pada capture berikut ini :


3. Setelah itu akan muncul PARAMETER dan inputkan pada PARAMETER TEXT LOWER seperti pada capture berikut ini :


4. Setelah PARAMETER TEXT LOWER di input dengan sesuai, klik OK dan akan akan menghasilkan nilai karakter seperti pada capture berikut ini :


5. Selanjutnya lakukan copy formula dengan cara drag rumus dari mulai baris F7 – F21 dan akan menghasilkan inputan tabel seperti capture berikut ini :


6. Selajutnya Arahkan pointer mouse ke dalam sel G7 yaitu pada kolom UPPER, dan buka menu FORMULAS > TEXT > UPPER seperti berikut ini :


7. Setelah itu akan muncul PARAMETER dan inputkan pada PARAMETER TEXT UPPER seperti pada capture berikut ini :


8. Setelah PARAMETER TEXT UPPER di input dengan sesuai, klik OK dan akan akan menghasilkan nilai karakter seperti pada capture berikut ini :


9. Selanjutnya lakukan copy formula dengan cara drag rumus dari mulai baris G7 – G21 dan akan menghasilkan inputan tabel seperti capture berikut ini :


Demikianlah mengenai bahasan tentang bagaimana cara mengubah huruf kecil dan kapital pada karakter teks menggunakan formula text pada microsoft excel dengan fungsi LOWER dan fungsi UPPER. Sebagai bahan latihan, sobat bisa mendownload tabel latihan tersebut dengan cara klik link ini

Bagi pembaca blog ini, yang ingin berkonsultasi mengenai artikel ini dapat menghubungi saya di line mobile/WA nomor 0813 1684 5354 / 0856 7966 693 atau melalui email kurniawankuat@gmail.com. Selama saya sedang tidak sibuk ataupun sedang tidak mengendarai kendaraan pasti akan saya layani. Demikian semoga bermanfaat. Salam sukses.
Share:

My Channel

Posting This Week

Video Tutor 1

Video Tutor 2

Video Tutor 3

Video Tutor 4

Video Tutor 5

Video Tutor 6

Video Tutor 7

Video Tutor 8

Video Tutor 9

Video Tutor 10